Susno Akan Ajukan PK

Susno Akan Ajukan PK
Susno Duadji (kanan) saat menandatangani proses administrasi penahanannya di Lapas Cibinong Kamis (2/5) malam. FOTO: Ist Kejaksaan Agung
JAKARTA - Belum usai langkah Susno Duadji untuk mempertahankan pemikirannya terkait multitafsir yang dianggapnya dilakukan oleh Kejaksaan Agung. Susno berencana akan mengajukan Peninjauan Kembali (PK). Rencana ini justru ia sampaikan pada Kajati DKI Jakarta Didiek Darmanto yang mengurus proses eksekusinya di Lapas Klas 2A Cibinong, Jawa Barat, Kamis (2/5).

"Dia mengatakan akan mengajukan upaya PK. Kemudian setelah pesan tersebut, beliau menyatakan pada Kalapas, pak bantu saya menjalani dengan tertib. Beritahu apa yang harus saya laksanakan. Saya siap jalani aturan," ujar Didiek menceritakan pembicaraannya dengan Susno saat jumpa pers di Kejaksaan Agung, Jumat, (3/5).

Susno menyerahkan diri secara diam-diam setelah sebelumnya mengutus pengacaranya untuk melobi Jaksa Agung Basrief Arief. Susno menyatakan siap dieksekusi, asalkan oleh tim eksekutor Kejaksaan Agung dan tidak ada pihak luar.

Ia pun meminta ditahan di LP Cibinong. Jaksa Agung pun mengikuti kemauan Susno. Bahkan, secara diam-diam Basrief memerintahkan dua anak buahnya PLH Kejari Jaksel Amir Yanto dan Didiek untuk datang ke Lapas, mengurus eksekusi itu. Ini dilakukan Basrief tanpa diketahui jaksa-jaksa lainnya.

JAKARTA - Belum usai langkah Susno Duadji untuk mempertahankan pemikirannya terkait multitafsir yang dianggapnya dilakukan oleh Kejaksaan Agung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News