Susno akan Bawa Bukti Keterlibatan SJ

Susno akan Bawa Bukti Keterlibatan SJ
Susno akan Bawa Bukti Keterlibatan SJ
JAKARTA---Besok ( Selasa 20/04) akan jadi momen yang menentukan bagi mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji. Keterangan Susno akan dibandingkan dengan keterangan para tersangka kasus Gayus Tambunan, termasuk keterangan Syahril Djohan. Susno akan dipanggil sebagai saksi. Surat panggilan Polri sudah diterima jenderal bintang tiga non job itu. Surat bernomor S.Pgl/160/IV/2010/Pidkor & WCC itu tidak memakai pangkat di depan nama. "Hanya tertulis Drs Susno Duadji SH saja, tanpa ada penyebutan pangkat," kata salah seorang pengacara Susno Zul Armain kemarin.

    

Surat yang ditandatangani oleh ketua tim independen Irjen Mathius Salempang itu diantar tiga penyidik Jumat (16/04) menjelang dinihari. "Kami terus terang agak terkejut, kenapa pangkat dihilangkan," kata Zul. Namun, hal itu tak mempengaruhi tekad Susno untuk datang. "Bapak akan hadir sebagai warga negara yang taat hukum. Apalagi, kesaksian ini sangat penting untuk membuka secara terang siapa saja yang bersalah," katanya.

    

Susno akan didampingi seluruh advokatnya yakni Henry Yosodiningrat, Muhammad Assegaf, Husni Maderi, Ari Yusuf Amir, Husni Maderi dan Zul Armain sendiri. "Kondisi kesehatan bapak membaik. Insya Allah siap datang," katanya.Informasi yang dihimpun koran ini dari lingkaran dalam Susno Duadji, mantan Kabareskrim itu mempunyai sejumlah bukti kuat keterlibatan SJ. Selain rekaman pembicaraan, Susno juga punya sejumlah saksi kunci. "Beliau mantap datang, semua akan dibawa," kata sumber itu.  

    

:TERKAIT Di bagian lain Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane meminta agar Susno membuka kasus ini selebar-lebarnya pada saat diperiksa  besok. Jenderal bintang tiga non job itu harus mengungkapkan siapa-siapa saja yang ikut bermain dalam kasus ini. Baik dari level bawah sampai level tertinggi. "Tapi polri juga harus konsekuen," tegasnya.

JAKARTA---Besok ( Selasa 20/04) akan jadi momen yang menentukan bagi mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji. Keterangan Susno akan dibandingkan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News