Suswono Anggap Fathanah Sok Akrab

Suswono Anggap Fathanah Sok Akrab
Suswono Anggap Fathanah Sok Akrab

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertanian, Suswono, dihadirkan di persidangan perkara dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi dan pencucian uang untuk saksi terdakwa Ahmad Fathanah, Kamis (22/8), di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Dia diperiksa bersama orang dekatnya, Soewarso, serta Sekretaris Mentan Baran Wiriawan.

Majelis Hakim Made Hendra mencecar seputar perkenalan Suswono dan Fathanah. Suswono mengaku pertama kali bertemu dengan Fathanah, di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 2012. Saat itu, ia menceritakan,  ada undangan sarapan oleh Wali Kota Makassar.

Dari hotel, Suswono menumpang sebuah mobil. Di dalam mobil itu, kata Suswono, ada Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta, politisi PKS Fahri Hamzah, serta Fathanah.

"Dia (Fathanah) masuk dan bergabung di dalam mobil," kata Suswono, menjawab pertanyaan Hakim Made Hendra.

Suswono mengaku kaget tiba-tiba Fathanah masuk ke dalam mobil dan bergabung bersama mereka. Bahkan, Suswono mengatakan, Fathanah sepertinya sudah akrab mengenal dirinya. Sementara ia mengaku baru pertama kali melihat Fathanah.

"Saya juga agak kaget, akrab seperti sudah mengenal saya. Waktu itu namanya Olong," ujar Anggota Dewan Syuro PKS ini.

Dia mengatakan bahwa Fathanah bukan kader PKS. Suswono pun mengaku tidak tahu apakah Fathanah punya hubungan dekat dengan Luthfi Hasan Ishaaq, presiden PKS saat itu.

JAKARTA - Menteri Pertanian, Suswono, dihadirkan di persidangan perkara dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi dan pencucian uang untuk saksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News