Sutiyoso Dukung Ide Ahok Soal Lokalisasi Prostitusi

Sutiyoso Dukung Ide Ahok Soal Lokalisasi Prostitusi
Sutiyoso Dukung Ide Ahok Soal Lokalisasi Prostitusi

jpnn.com - JAKARTA - Mantan ‎Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso mendukung wacana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang ingin membuat lokalisasi prostitusi. Pasalnya, Sutiyoso yakin Ahok sudah mempunyai pertimbangan sebelum melontarkan wacana itu.

"Ahok tentu sudah mempertimbangkan banyak hal. Karena‎ itu, kalau memang dirasa baik, ya sudah jalani aja," kata Sutiyoso saat dihubungi, Rabu (29/4).

Semasa era pemerintahannya, Sutiyoso pernah menutup lokalisasi prostitusi Kramat Tunggak, Koja, Jakarta Utara. Meski demikian, dia menyatakan, langkahnya itu bukan berarti dia anti terhadap lokalisasi prostitusi. Menurut Sutiyoso, alasannya menutup lokalisasi prostitusi di Kramat Tunggak karena letaknya terlalu dekat dengan pemukiman penduduk, terutama rumah ibadah. 

‎Meski mendukung ide Ahok, Sutiyoso mengingatkan supaya Ahok tidak mengesampingkan program-program pemerintah yang memiliki tujuan untuk mengatasi kemiskinan. Salah satunya memperbanyak lapangan pekerjaan.

Sutiyoso menyatakan, cara untuk meminimalisir prostitusi adalah dengan memperbanyak pekerjaan. ‎"Prostitusi merupakan salah satu anak kandung dari kemiskinan, selain kejahatan. Karena itu cara untuk meminimalisir keadaannya adalah dengan memperbanyak lapangan pekerjaan," tandasnya. (gil/jpnn)

JAKARTA - Mantan ‎Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso mendukung wacana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang ingin membuat lokalisasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News