Syamsir Alam Hindarkan DC United dari Kekalahan

Banjir Pujian dari Pelatih Ben Olsen

Syamsir Alam Hindarkan DC United dari Kekalahan
GEMILANG: Syamsir Alam yang bermain sangat baik saat menjalani debutnya di DC United. FOTO: Ist
JAKARTA - Gelandang muda asal Indonesia yang kini bermain di DC United, salah satu klub di Major League Soccer (MLS), akhirnya diberi kepercayaan untuk ikut bertanding dalam pertandingan resmi. Bahkan kali ini pria kelahiran Agam Sumbar ini memberikan kontribusi menyamakan skor saat melawan Philadelphia Union Rabu (20/2) waktu setempat. DC United pun terhindar dari kekalahan.

Alam baru masuk di menit ke-63 saat timnya tertinggal 0-1. Meski hanya beberapa menit dimasukan oleh pelatih Ben Olsen, Syamsir benar-benar menunjukkan kemampuannya. Menusuk ke dalam kotak penalti, Alam membuat pemain belakang Philadelphia kerepotan. Bahkan, pemain belakang tersebut harus menjatuhkan Alam di kotak penalti. Alhasil berbuah penalti.

Kyle Porter yang menjadi algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan baik setelah eksekusinya mampu menjebol gawang Philadelphia dan menyamakan skor menjadi 1-1. Tak berhenti sampai di situ. Alam terus bergerak hingga pemain lawan pun kerepotan. Bahkan sebelum laga usai, Alam memberikan umpan silang matang yang tak disia-siakan Porter. Sayang mistar gawang masih menggagalkan upaya Porter.

Pertandingan tersebut merupakan rangkaian dari Walt Disney Pre Seasons Tournament. Alam sendiri mengaku sangat bersyukur dan berjanji untuk terus memperbaiki penampilannya. "Alhamdulillah saya bisa menjalani debut. Pelatih berikan saya kepercayaan dan saya bersyukur bisa memanfaatkannya," ujar Alam saat dihubungi via Blackberry Messenger, Kamis (21/2).

JAKARTA - Gelandang muda asal Indonesia yang kini bermain di DC United, salah satu klub di Major League Soccer (MLS), akhirnya diberi kepercayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News