Syamsul-Panda Ditahan, Demokrat Yakin Makin Jaya di Sumut

Syamsul-Panda Ditahan, Demokrat Yakin Makin Jaya di Sumut
Syamsul-Panda Ditahan, Demokrat Yakin Makin Jaya di Sumut
JAKARTA -- Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyatakan optimismenya Demokrat akan semakin berjaya di Sumut pada pemilu 2014, lantaran Syamsul Arifin dan Panda Nababab yang merupakan pimpinan partai besar di Sumut, tersangkut kasus korupsi.

"Rakyat sudah cerdas. Sebelum dua tokoh ini ditangkap, Partai Demokrat sudah pemenang. Apalagi dengan kejadian ini, kami akan lebih gendut lagi di Sumut. Ini fakta, mau bilang apa," cetus Ruhut dengan gaya bicaranya yang khas, blak-blakan, saat ditemui JPNN di gedung DPR, Senayan, Senin (31/1).

Seperti diketahui, Gubernur Sumut Syamsul Arifin yang juga Ketua DPD Golkar Sumut, ditahan oleh KPK di rutan Salemba sejak Oktober 2010, dalam kasus dugaan korupsi APBD Langkat. Sedang anggota Komisi III DPR yang juga Ketua DPD PDIP Sumut Panda Nababan, juga ditahan di rutan Salemba dalam perkara dugaan suap yakni trevellers cheque saat pemilihan Deputy Senior Gubernur BI pada 2004.

Terpisah, Wasekjen DPP Demokrat, Ramadhan Pohan, menetralisir pernyataan Ruhut. Ditegaskan, Demokrat tidak mendapatkan keuntungan apa pun dengan ditahannya Syamsul dan Panda. "Kami Partai Demokrat tidak mendapatkan keuntungan apa pun terhadap apa yang dialami oleh Bang Syamsul dan Bang Panda. Itu adalah wilayah individu, bukan partai, yang bisa terjadi pada siapa pun," ujar Ramadhan.

JAKARTA -- Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyatakan optimismenya Demokrat akan semakin berjaya di Sumut pada pemilu 2014, lantaran Syamsul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News