Syarief Optimistis PD Masih Bisa Bentuk Poros Koalisi

Syarief Optimistis PD Masih Bisa Bentuk Poros Koalisi
Syarief Optimistis PD Masih Bisa Bentuk Poros Koalisi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan menyatakan bahwa partainya masih berkeinginan membentuk poros koalisi baru untuk menghadapi pemilu presiden (pilpres) yang digelar 9 Juli mendatang. Menurutnya, opsi PD untuk membentuk poros koalisi itu akan difinalkan dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang akan digelar Minggu (18/5).

"Dari hasil rapimnas itu juga kami akan tawarkan kepada floor. Ada beberapa opsi sesuai dengan kebijakan Demokrat bahwa opsi itu apakah buat poros baru atau di luar pemerintahan," kata Syarif saat konferensi pers di kediamannnya, Jakarta, Sabtu (17/5).

Pria yang juga menteri koperasi dan UKM itu menegaskan bahwa partainya masih menjajaki pembentukan poros koalisi baru melalui komunikasi dengan Partai Golkar.  Selain itu, DPP PD juga masih akan menampung aspirasi dari dewan pimpinan daerah (DPD) II dalam Rapimnas nanti.

Syarief pun mengharapkan upaya berkoalisi dengan Golkar bisa terealisasi. "Mudah-mudahan setelah 18 Mei ini akan kelihatan apa yang akan kita putuskan," tandasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan menyatakan bahwa partainya masih berkeinginan membentuk poros koalisi baru untuk menghadapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News