Syaukani Dirawat di Singapura

Pertama Kalinya Terpidana Tipikor Berobat ke Luar Negeri

Syaukani Dirawat di Singapura
Syaukani Dirawat di Singapura
JAKARTA - Keinginan keluarga Syaukani untuk memperoleh pengobatan terbaik di luar negeri akhirnya terwujud. Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) sejak tanggal 16 November 2008, mantan Bupati Kutai Kartanegara tersebut diterbangkan ke Singapura, Rabu (25/2).

Proses pemindahan dilakukan malam hari sekitar pukul 22.00 WIB. Hal ini dibenarkan humas RSPP Titik Winarti, kemarin. "Ya betul sudah dipindah, tapi kenapa pindahnya malam, saya nggak tahu. Itu keinginan keluarga," katanya.

Yang pasti, sesuai prosedur baku di RSPP, lanjut dia, pemindahan mantan Ketua DPD Golkar Kaltim itu, didampingi dokter yang merawatnya. Siapa dokternya, Titi enggan menyebutkan. Dia menambahkan pula, Syaukani tercatat sebagai pasien terlama yang pernah dirawat di tempatnya.

Syaukani adalah terpidana 6 tahun kasus korupsi yang ditangani KPK. Dia kini tengah mengajukan Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung. Titi mengakui, baru kali ini ada napi -yang jadi pasien RSPP- bisa berobat ke luar negeri. "Biasanya setelah sembuh, dia masuk lagi (ke rutan atau lapas, Red.)," ungkapnya.

JAKARTA - Keinginan keluarga Syaukani untuk memperoleh pengobatan terbaik di luar negeri akhirnya terwujud. Setelah menjalani perawatan di Rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News