Tahanan KPK Wajib Pakai Baju Tahanan

Tahanan KPK Wajib Pakai Baju Tahanan
Tahanan KPK Wajib Pakai Baju Tahanan
JAKARTA - Mulai hari ini, Senin (16/7) terlihat pemandangan baru di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jika pekan lalu masih ada tahanan yang mengenakan pakaian bebas, hari ini tidak lagi. Karena semua tahanan korupsi sudah wajib memakai baju tahanan.

Pemandangan ini terlihat ketika tersangka kasus suap revisi peraturan daerah (Perda) PON Riau, Topan Andoso Yakin tiba di gedung anti korupsi sekitar pukul 09.23 WIB. Wakil ketua DPRD Riau itu sudah mengenakan baju tahanan KPK warna putih. Begitu juga dengan tersangka kasus korupsi pengadaan alat Kesehatan (Alkes), Rustam Pakaya yang juga pakai baju tahanan warna putih.

Sejak Sabtu (14/7) pekan lalu, KPK memang sudah resmi mengumumkan penggunaan baju tahanan bagi semua tahanan korupsi yang ditangani oleh lembaga anti korupsi itu. Setidaknya ada empat model baju tahanan yang dirilis KPK. Pertama warna putih, kemudian warna orange, dan dua lagi warna hitam.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan, nantinya baju tersebut harus digunakan para tahanan KPK kemanapun mereka akan berpergian tanpa ada pengecualian sama sekali.

JAKARTA - Mulai hari ini, Senin (16/7) terlihat pemandangan baru di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jika pekan lalu masih ada tahanan yang mengenakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News