Tahun Penentu Rossi Bagi Yamaha

Tahun Penentu Rossi Bagi Yamaha
Pembalap Moto GP Valentino Rossi di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (17/1/2014). Foto; Agus Wahyudi / JAWA POS/JPNN.com

jpnn.com - Kiprah Valentino Rossi di tahun pertama periode kedua bersama Yamaha tak terlalu cemerlang. Cuma satu kemenangan dan enam podium dalam semusim. Di saat usianya kian bertambah dan para pesaingnya yang makin matang, Rossi coba berusaha lebih keras untuk mengesankan Yamaha musim ini.

Berikut wawancara juara dunia grand prix balap motor sembilan kali itu bersama Jawa Pos (induk JPNN) di Jakarta, Jumat (17/1).

Apa yang pertama terlintas di pikiran kamu begitu mendengar Indonesia?

Saya sudah lupa berapa kali saya ke sini. Indonesia memiliki passion yang besar pada balap motor. Orang-orang Indonesia juga sangat mencintai MotoGP. Saya selalu terkesan dengan sambutan yang meriah dan penuh semangat kepada kami. Itu menyenangkan.

Bagaimana kondisi kamu menuju musim baru? Bagaimana bila dibandingkan di waktu yang sama sebelum musim lalu berlangsung?

Saya menjalani masa istirahat yang baik. Ya, saya merasa siap untuk musim baru. Mungkin sekarang saya Merasa lebih baik dari pada musim lalu. Karena saya sadar saya harus meningkatkan performa dan itu dimulai dari membangun kondisi fisik yang prima.

Apakah ada perbedaan antara periode pertama bersama Yamaha dan periode kedua mulai musim lalu?

Semuanya sama, very similar. Suasananya tak berbeda dari pada ketika terakhir kali saya tinggalkan pada akhir 2010. Hanya saja 2010 dan 2013 berbeda dalam kapasitas mesin. Saya kembali ketika mesin sudah 1.000cc, sementara pada 2010 belum sebesar itu. Jadi, siapa pun butuh adaptasi dengan kondisi seperti itu.

Kiprah Valentino Rossi di tahun pertama periode kedua bersama Yamaha tak terlalu cemerlang. Cuma satu kemenangan dan enam podium dalam semusim. Di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News