Tahun Politik, Kepala Daerah Jangan Lelet

Tahun Politik, Kepala Daerah Jangan Lelet
Tahun Politik, Kepala Daerah Jangan Lelet
JAKARTA - Seluruh kepala daerah di Indonesia diminta untuk sigap dalam menghadapi dan menyelesaikan konflik yang terjadi di masyarakat. Pasalnya, konflik sosial termasuk yang terkait dengan kerukunan antarumat beragama, terus meningkat dari tahun ke tahun.

Terlebih lagi, tahun 2013 dan 2014 merupakan tahun politik. Di tahun ini, selain suhu politik terkait pemilu 2014 sudah meningkat, juga ada 43 pemilukada yang jadwalnya dimajukan, dari yang seharusnya 2014.

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kemendagri, Tanribali Lamo saat membuka acara Rakor Kerukunan di Jakarta, Jumat (10/5).

Tanri mengatakan, ada kecederungan kepala daerah lambat dalam merespon kejadian konflik sosial yang ada di daerahnya. Padahal, kata dia, Inpres Nomor 2 tahun 2013 tentang Penanganan Gangguan Keamanan Dalam Negeri, sudah jelas meminta kepala daerah cepat bergerak.

JAKARTA - Seluruh kepala daerah di Indonesia diminta untuk sigap dalam menghadapi dan menyelesaikan konflik yang terjadi di masyarakat. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News