Tak Ada Anggaran Baju Kepresidenan

Tak Ada Anggaran Baju Kepresidenan
Tak Ada Anggaran Baju Kepresidenan
JAKARTA — Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo mengungkapkan, tidak ada sepeser pun uang negara yang digunakan untuk membeli baju Presiden dan keluarganya, Menkeu menegaskan, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tidak ada anggaran pembelian baju untuk Presiden dan keluarganya.

Kepada wartawan di gedung DPR RI, Kamis (14/10), Menkeu menyatakan, yang tercatat dalam APBN adalah anggaran pengadaan baju untuk pegawai di Istana Presiden. "Kalau ada dikatakan baju Presiden dibebankan ke anggaran (APBN), itu tidak ada. Yang ada itu baju untuk pegawai di lima istana kepresidenan. Masuk dalam usulan anggaran sekretariat Istana Presiden," kata Agus.

Menurut pengganti Sri Mulyani di kursi Menkeu itu, pengadaan baju untuk pegawai di Istana kepresidenan memang masuk dalam usulan anggaran rutin sekretariat negara. Alokasinya meliputi tiga aspek utama yakni anggaran untuk kegiatan Presiden, operasional Presiden dan Sekretariat Presiden.

"Itu merupakan usulan anggaran yang berkaitan langsung dengan kegiatan Presiden. Termasuk di dalamnya anggaran untuk baju dinas pegawai kepresidenan. Jadi tidak ada anggaran baju presiden dibebankan pada negara," ungkap Agus.

JAKARTA — Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo mengungkapkan, tidak ada sepeser pun uang negara yang digunakan untuk membeli baju Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News