Tak Ada Bikini di Miss World Sentul

Tak Ada Bikini di Miss World Sentul
Tak Ada Bikini di Miss World Sentul
BANDUNG – Menanggapi penyelenggaraan Miss World yang rencananya digelar di Bali dengan puncaknya di Sentul Internasional Convention Center (CICC), Kabupaten Bogor, Gubernur Ahmad Heryawan memberi saran agar acara itu tidak memunculkan polemik. Yakni, kontestan kontes kecantikan dunia itu menggunakan kebaya.

Aher, sapaan gubernur, mengatakan, usulan tersebut sebenarnya telah disampaikan saat bertatap muka dengan panitia Miss World di rumah dinas Gubernur Jabar di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandar Dinata, beberapa waktu lalu. Namun begitu, kata Heryawan, panitia acara belum menanggapi usulannya secara serius.

“Saat bertemu dengan panitia, saya mengusulkan agar di hari terakhir, seluruh peserta menggunakan kebaya, kan bagus. Cuma, panitia hanya tersenyum. Udah segitu saja,” kata Heryawan yang usai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Jabar di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Rabu (10/4).

Terkait izin penyelenggaraan kontes kecantikan tersebut, Heryawan menegaskan, meskipun acara puncak Miss World akan digelar di Jabar, namun dia menyatakan, gubernur tidak memiliki kapasitas menolak ataupun mengizinkan Miss World. Terlebih, lanjut Heryawan, ajang Miss World merupakan perhelatan berkelas internasional. “Kalaupun ada perizinan, itu ada di tingkat pusat,” kata Heryawan.

BANDUNG – Menanggapi penyelenggaraan Miss World yang rencananya digelar di Bali dengan puncaknya di Sentul Internasional Convention Center

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News