Tak Ada Problem Jika Pemain Timnas Lengkap

Team Work Oke, Finishing Kurang

Tak Ada Problem Jika Pemain Timnas Lengkap
Suporter Timnas Indonesia. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Timnas berhasil meraih kemenangan 1-0 atas tim Asean All Stars dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada minggu (11/5) malam lalu. Meski demikian, pelatih menilai pemainnya masih problem di lini depan

Problem di lini depan memang cukup terlihat bukan hanya karena finishing yang buruk. Tapi, juga karena satu-satunya gol dalam pertandingan itu, tercipta dari pemain lawan, Safiq Rahim yang melakukan bunuh diri pada menit ke- 14.

"Anak-anak sebenarnya bermain bagus, banyak peluang yang kami dapatkan. Tapi, harus diakui waktu yang pendek dan pemain yang baru lengkap Sabtu (10/5) untuk berlatih bersama, membuat tim sedikit kesulitan," kata Alfred Riedl.

Karena itulah, berulangkali Alfred Riedl berdiri dan mengingatkan pemainnya meskipun kondisi timnya sudah unggul 1-0. Total 14 kali peluang bisa digagalkan penjaga gawangAsean All Stars,  Hasan Abdullah Sunny.

Menurut Alfred, ke depan memang finishing dari pemain-pemainnya harus ditingkatkan. Namun, dia menilai kondisi itu juga tak bisa dilepaskan dari komposisi pemain yang ada. Ke depan, masalah ini menurut pelatih asal Austria tersebut akan selesai pada pemusatan latihan selanjutnya.

"Banyak pemain yang tak bisa bergabung karena membela klub. Jika semua bisa bergabung, saya kira perlahan tim bisa maksimal," tandasnya.

Pelatih asal Austria itu juga mengaku terkejut dengan rivalitas klub yang terbawa sampai level Timnas dalam laga amal tersebut. Sebab, dia menyaksikan langsung bagaimana anak didiknya, Ferdinand Sinaga, terlihat emosi usai laga.

"Itu kembali kepada dia. Harusnya kalau timnas bermain, semua menjadi satu, begitu pula supporter. Sebagai pemain profesional, harusnya Ferdinand bisa menahan diri," tandasnya.  

JAKARTA - Timnas berhasil meraih kemenangan 1-0 atas tim Asean All Stars dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada minggu (11/5)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News