Tak Akan Targetkan Boateng

Tak Akan Targetkan Boateng
MISI - Para pemain Jerman ketika bersiap di lapangan, dalam laga kontra Serbia, 18 Juni lalu. Foto: Clive Rose/Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Kekuatan timnas Jerman tereduksi sebelum terbang ke Afsel. Hanya beberapa hari sebelum Piala Dunia 2010 dimulai, Jerman harus kehilangan sang kapten Michael Ballack. Gelandang 'The Blues' Chelsea itu cedera engkel parah, setelah mendapat tekling kasar dari pemain Porsmouth, Kevin-Prince Boateng, di final Piala FA.

Setelah kejadian itu, Kevin-Prince Boateng menjadi musuh publik nomor satu warga Jerman. Apalagi Boateng sebelumnya sudah dicap sebagai "pengkhianat" oleh warga Jerman, karena lebih memilih memperkuat timnas senior Ghana yang menjadi asal ayahnya.

Dengan skill bagus yang dimiliki, gelandang serang berusia 23 tahun itu beberapa kali sempat diminta memperkuat timnas Jerman. Tapi Boateng tetap memilih Ghana, meski sejak U-15 hingga U-21 dia selalu menjadi andalan timnas Jerman muda.

Dengan background seperti itu, dipastikan dini hari nanti Boateng akan menjadi pusat perhatian saat Ghana bentrok melawan Jerman di partai krusial Grup D. Ada kekhawatiran, mantan pemain Hertha Berlin dan Tottenham Hotspur itu akan menjadi target para pemain Jerman.

JOHANNESBURG - Kekuatan timnas Jerman tereduksi sebelum terbang ke Afsel. Hanya beberapa hari sebelum Piala Dunia 2010 dimulai, Jerman harus kehilangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News