Tak Datang RDP, Dirjen Pajak Dianggap Arogan

Tak Datang RDP, Dirjen Pajak Dianggap Arogan
Tak Datang RDP, Dirjen Pajak Dianggap Arogan
JAKARTA - Komisi III DPR RI mengelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), terkait masalah perpajakan, Senin (1/3) sore. Rapat ini antara lain dihadiri oleh perwakilan Polri, Ditjen Pajak, serta Departemen Kehutanan dan lainnya.

Namun, ada yang menarik dari RDP yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB itu. Dirjen Pajak Muhammad Tjiptarjo, yang memang tak hadir dalam RDP itu, dianggap arogan oleh anggota dewan. Tjiptarjo dinilai meremehkan RDP guna mencari solusi sejumlah persoalan penanganan kasus perpajakan ini.

"Kita menangkap ada arogansi pada Dirjen Pajak," ujar Edison Betaubun, anggota Komisi III dari Partai Golkar, saat mengutarakan pendapatnya dalam RDP itu.

Hal ini dikatakan pria berkumis itu, mengingat ketidakhadiran Tjiptarjo yang hanya mengutus Direktur Intelijen dan Penyidikan Ditjen Pajak, Pontas Pane, untuk mewakilinya. "Sampaikan ke Dirjen Pajak, jangan menjadi alat-alat tertentu untuk membuat opini yang menyesatkan," tambah Edison kepada perwakilan Ditjen Pajak yang hadir dalam RDP tersebut.

JAKARTA - Komisi III DPR RI mengelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), terkait masalah perpajakan, Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News