Tak Diusung Golkar, La Ode Ida Diminta Pilih Jalur Independen

Tak Diusung Golkar, La Ode Ida Diminta Pilih Jalur Independen
Tak Diusung Golkar, La Ode Ida Diminta Pilih Jalur Independen
KENDARI - Mekanisme survei untuk mengusung calon kepala daerah di Pilkada sudah lama diterapkan Partai Golkar, dan itu juga akan dilakukan untuk memilih siapa yang akan diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra), tahun depan. Hanya saja, masih banyak pihak-pihak yang meragukan kejujuran hasil survei tersebut.

Keraguan soal kejujuran itulah yang mengemuka di acara Coffe Morning, bersama La Ode Ida dan Priyo Budi Santoso, Wakil Ketua DPP Partai Golkar, di salah satu coffe shop di Kota Kendari. Masalah ini dipertanyakan para simpatisan La Ode Ida, karena mereka khawatir, akan ada kecurangan di hasil survey tersebut, sehingga calon yang harusnya lolos, malah dicurangi.

“Terus terang Pak Priyo, Pak Ida ini banyak sekali pendukungnya, dia ini lintas etnis dan semua mengidolakan beliau. Jadi kalau benar-benar survei di Golkar itu jujur, kami sangat yakin Pak La Ode inilah yang akan diusung Golkar. Tapi saya juga minta kepada Pak Ida, kalau memang tidak bisa lewat Golkar, biar lewat independen tidak masalah, karena kami yakin bapak akan menang, biar tidak bersama Golkar,” kata seorang pria yang mengaku pendukung Wakil Ketua DPD, La Ode Ida, dalam disukusi itu.

Sejumlah catatan terkait Partai Golkar di Sultra juga disampaikan beberapa orang di forum tersebut. Intinya, mereka mengharapkan Golkar objektif dalam memilih calon, dan survei yang dilalukan harus jelas parameternya dan transparan. Mereka sangat yakin, dari seluruh kandidat utama Cagub Golkar, La Ode Ida yang terbaik.

KENDARI - Mekanisme survei untuk mengusung calon kepala daerah di Pilkada sudah lama diterapkan Partai Golkar, dan itu juga akan dilakukan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News