Tak Jadi Menteri, Dahlan Iskan Punya Segudang Rencana

Tak Jadi Menteri, Dahlan Iskan Punya Segudang Rencana
Menteri BUMN Dahlan Iskan usai menggelar Rapim di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (10/7). Foto Yessy Artada/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan bahwa dukungan yang diberikan untuk Jokowi-JK murni tanpa embel-embel jabatan. Karenanya bila Jokowi-JK keluar menjadi pemenang, Dahlan menyerahkan semua keputusan pada mereka.

"Jangan tanya itu sama saya, sejak awal saya dukung (Jokowi-JK), saya nggak ngajuin syarat dan permintaan apapun," ujar Dahlan usai menggelar rapat pimpinan (Rapim) di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (10/7).

Kalaupun tahun depan ia tak diangkat menjadi menteri kembali, mantan Dirut PLN ini sudah punya segudang rencana. Ia akan menekuni dunia sosio preneur, yang bergerak di beberapa bidang.

Kata Dahlan, tak jadi menteri bukan berarti ia tak punya kegiatan. "Saya kalau enggak jadi menteri, pekerjaan saya banyak sekali. Saya mau kerja yang disebut sosio preneur, itu gerakan sosial yang bersifat entrepreneur," terang dia.

Gerakan itu nantinya dapat menghasilkan uang, hanya saja uang tersebut tak boleh langsung digunakan. "Kegiatan itu harus menghasilkan uang. Uangnya nggak boleh dipakai tapi buat kegiatan lain, begitu terus selebihnya. Bisa di bidang pertanian, energi macem-macem lah," tandas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)


 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan bahwa dukungan yang diberikan untuk Jokowi-JK murni tanpa embel-embel jabatan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News