Tak Loyal, Sekretaris KPU Maybrat Dicopot

Tak Loyal, Sekretaris KPU Maybrat Dicopot
Tak Loyal, Sekretaris KPU Maybrat Dicopot
SORONG - Penjabat Bupati Maybrat Johny Rumbruren akhirnya mencopot Sekretaris KPU Kabupaten Maybrat Terianus Isir. Terianus dicopot karena dianggap tidak loyal kepada atasan dan tidak mampu menjembatani pemerintah daerah dengan KPU. Selain itu pada setiap tahapan Pemilukada, Terianus juga tidak berkoordinasi kepada penjabat bupati yang seharusnya dilakukan oleh seorang Sekretaris KPU.

“KPU Maibrat ini sangat lain, kantornya sudah tidak jelas tidak tahu dimana, padahal menurut Undang-Undang,  kantor KPU harusnya berkedudukan di ibukota kabupaten/kota,” ujar Rumbruren. Hanya saja, Ia membantah bila pencopotan itu dilakukan karena punya tendensi lain.

Yang disesalkan pula Rumbruren karena Sekretariat KPU Maybrat berada di tempat lain, di Kambuaya, dan yang bersangkutan sering juga berada di Sorong. Kata dia, kondisi ini akhirnya  membuat sekretaris pun susah berkoordinasi dengannya penjabat bupati Maybrat. Koordinasi dengan sekretaris KPU Maubrat sangat penting dimana sebagai pimpinan daerah, Rumbruren mengaku perlu mengambil langkah untuk melakukan pergantian.  ”Ini tidak berdampak, orang kalau tidak beres ganti saja, kan satu atau 2 minggu kita bisa proses, selesaikan,”tandasnya.

Setelah mengganti sekretaris KPU Maybrat dengan pejabat baru, kini  Sekretariat KPU Maybrat yang baru akan dipindahkan ke Kumurkek. Persisnya di depan Kantor DPRD dan Bupati Maybrat. “Hanya tinggal menunggu pimpinan anggota dan seluruh staf sekertariat KPU mereka mau datang bekerja sama atau tidak,” katanya.

SORONG - Penjabat Bupati Maybrat Johny Rumbruren akhirnya mencopot Sekretaris KPU Kabupaten Maybrat Terianus Isir. Terianus dicopot karena dianggap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News