Tak Mau Makan, Ular Piton Raksasa di Perth Jalani CT Scan

Tak Mau Makan, Ular Piton Raksasa di Perth Jalani CT Scan
Tak Mau Makan, Ular Piton Raksasa di Perth Jalani CT Scan

Seekor ular piton raksasa dilipat menjadi dua dan dimasukkan ke dalam pemindai atau alat CT scan oleh petugas kebun binatang Perth, yang mencoba untuk mencari tahu mengapa hewan seberat 46 kilogram ini tak mau makan.

"Cuddles", ular piton sepanjang lima meter, dipindahkan ke Rumah Sakit Hewan Universitas Murdoch untuk menjalani CT scan pada hari Rabu (24/6).

Ular ini memiliki harapan hidup 25 tahun dan Cuddles diperkirakan telah hidup lebih lama dari itu. Kebun Binatang perth menyebut usianya sekitar 28 tahun.

Tak Mau Makan, Ular Piton Raksasa di Perth Jalani CT Scan
Cuddles, si piton raksasa, dibawa ke Universitas Murdoch untuk menjalani tes CT scan setelah staf kebun binatang mengetahui bahwa ia tak mau makan. (Foto: Perth Zoo)

Meskipun bukannya tak biasa bagi ular untuk makan lebih sedikit selama musim dingin, Kebun Binatang Perth merasa bahwa-mengingat usia sang piton- hal yang penting untuk melihat lebih dekat penyebabnya.

Dokter hewan senior di Kebun Binatang Perth, Simone Vilati, mengatakan, tes standar yang digunakan untuk kebanyakan hewan lainnya tak selalu efektif pada makhluk besar seperti Cuddles.

"Sangat sulit untuk melakukan diagnosa pada ular seukuran dan sekuat ini, jadi kami sedang mencari cara untuk mendapatkan informasi sebanyak yang kami bisa, secepat kami bisa," ujarnya.

"Pemindaian tubuh secara penuh tampaknya menjadi cara terbaik," tambahnya.

Seekor ular piton raksasa dilipat menjadi dua dan dimasukkan ke dalam pemindai atau alat CT scan oleh petugas kebun binatang Perth, yang mencoba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News