Tak Mau Pemain Cengeng

Tak Mau Pemain Cengeng
AWASI - Pelatih AS Bob Bradley mengamati pertandingan anak asuhnya.. Foto: Martin Rose/Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Dua kali gol Amerika Serikat (AS) dianulir wasit di babak penyisihan grup. Itu membuat Landon Donovan dkk nyaris gagal melaju ke babak 16 besar. Tapi pelatih Bob Bradley memilih diam dan tidak mau komplain. "Pertandingan memang sangat berat untuk dipimpin," kata Bradley seperti dilansir situs FIFA.

Nah, Bradley berharap apa yang dilakukannya itu bisa ditiru para pemain di lapangan. Pelatih 52 tahun ini tidak mau ada pemainnya yang cengeng di lapangan. Misalnya, dengan berpura-pura terkapar ketika dilanggar pemain lawan untuk mencari perhatian wasit. Atau, melakukan protes yang berlebihan atas keputusan wasit, meski keputusan tersebut dinilai merugikan.

"Saya benci melihat pemain berakting seperti mereka pernah dipukuli," kata Bradley seperti dilansir situs FIFA. "Saya akan malu seandainya menjadi salah satu yang melakukannya," lanjutnya.

Bradley meminta pemainnya belajar dari kasus kartu merah yang diterima Kaka. Pemain Brazil itu diusir wasit karena dianggap menyikut bek Pantai Gading, Kader Keita.

JOHANNESBURG - Dua kali gol Amerika Serikat (AS) dianulir wasit di babak penyisihan grup. Itu membuat Landon Donovan dkk nyaris gagal melaju ke babak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News