Tak Pakai Anggaran Negara, Pembekalan Menteri di Magelang Gunakan Uang Pribadi Prabowo

Tak Pakai Anggaran Negara, Pembekalan Menteri di Magelang Gunakan Uang Pribadi Prabowo
Presiden Prabowo Subianto menggelar acara "Jamuan Santap Malam Kabinet Merah Putih" di Ruang Makan Husein, Komplek Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat (25/10). Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengatakan pembekalan atau retreat para menteri dan anggota kabinet di Magelang, Jawa Tengah seluruhnya menggunakan uang pribadi Presiden Prabowo Subianto.

Menurut Hasan, kegiatan itu dipersiapkan Prabowo sejak sebelum dilantik menjadi orang nomor 1 di Indonesia.

“Kegiatan retreat dipersiapkan sejak sebulan sebelum Presiden Prabowo dilantik. Jadi, semua persiapan menggunakan biaya dari beliau sendiri,” ucap Hasan dalam pesannya, Senin (28/10).

Meski disiapkan sejak sebulan sebelum dilantik, Prabowo disebut tak menggunakan anggaran Kementerian Pertahanan.

Seperti diketahui, sebelum menjabat sebagai presiden, Prabowo adalah Menteri Pertahanan di kabinet Presiden Joko Widodo.

“Secara teknis waktu persiapan itu beliau tidak menggunakan biaya Kemenhan karena bukan untuk kegiatan Kemenhan,” kata dia.

“Beliau juga belum dilantik sebagai presiden sehingga tidak mungkin menggunakan biaya dari Setneg,” lanjutnya.

Adapun, para menteri dan jajaran Kabinet Merah Putih mendapatkan pembekalan di Akademi Militer, Gunung Tidar, Magelang sejak 25 hingga 27 Oktober kemarin. (mcr4/jpnn)

Hasan Nasbi mengatakan pembekalan atau retreat para menteri dan anggota kabinet di Magelang, Jawa Tengah seluruhnya menggunakan uang pribadi Presiden Prabowo


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News