Tak Punya Pengalaman, Marquez Merendah Di Le Mans

Tak Punya Pengalaman, Marquez Merendah Di Le Mans
Marc Marquez. FOTO: Getty Images

jpnn.com - PRANCIS- Sukses menempati pucuk klasemen sementara MotoGP ternyata tak membuat Marc Marquez pede menghadapi balapan si sirkuit Le Mans akhir pecan nanti. Pembalap berusia 20 tahun tersebut mengatakan akan memulai balapan dari kondisi “nol”.

Salah satu yang menjadi alasannya ialah buruknya rekor ketika dirinya bertanding di Le Mans. Musim lalu, saat masih balapan di Moto2, Marquez tak bisa naik ke podium. Selain itu, Le Mans juga tak menjadi tempat pre season.

Hal itu berbeda dengan tiga sirkuti lainnya. Yakni Losail, Austin serta Jerez. Ketiga sirkuit tersebut menjadi tempat latihan sehingga Marquez memiliki kesempatan menghapalkan seluk beluk lintasan.

“Kami pergi ke Le Mans dan datang dalam kondisi nol. Saya tidak pernah melakukan uji coba di tempat itu. Saya akan melakukan hal yang terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik pula,” terang Marquez seperti dilansir Autosport.

Selain tak memiliki pengalaman, Marquez juga berharap agar tidak turun hujan saat balapan nanti. Menurutnya, balapan bakal sangat berat jika lintasan basah.

“Saya berharap nanti tidak akan hujan sehingga kami bisa mempersiapkan motor dengan lintasan yang kering. Ini sangat penting untuk mendapatkan setingan yang tepat,” tambah Marquez.

Pembalap asal Spanyol tersebut menambahkan, dirinya memang masih memiliki optimism menghadapi sisa seri balapan musim ini. Keberhasilan demi keberhasilan yang didapatkannya selama balapan membuatnya yakin bisa mempertahankan performanya di pucuk klasemen.

“Saya memang sangat senang dengan momen ini. Namun kami harus tetap menginjak bumi,” tegas Marquez. (jos/jpnn)

PRANCIS- Sukses menempati pucuk klasemen sementara MotoGP ternyata tak membuat Marc Marquez pede menghadapi balapan si sirkuit Le Mans akhir pecan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News