Tak Satupun Juara dari Jawa

Madura Akhirnya Punya Tim ISL

Tak Satupun Juara dari Jawa
Tak Satupun Juara dari Jawa
SOLO - Juara sepak bola Indonesia tak melulu didominasi oleh tim-tim asal Jawa. Bahkan, dalam musim ini tak satupun tim asal Jawa yang berhasil mengangkat tropi juara. Baik di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) maupun versi Indonesia Super League (ISL).

Ya, untuk kasta sepak bola tertinggi versi IPL, status juara diraih oleh Semen Padang FC. Sementara untuk versi ISL, gelar juara juga miliki tim asal Sumatera setelah Sriwijaya FC menjadi tim pengumpul poin terbanyak. Kini tinggal satu gelar yang sedang diperebutkan, yaitu Piala Indonesia yang mempertemukan Semen Padang dan Persibo Bojonegoro di partai final.

Turun satu level, di Divisi Utama versi IPL juara juga disandang oleh tim luar Jawa, Persepar Palangkaraya. Nah, terakhir, PS Barito Putra memastikan diri sebagai juara Divisi Utama PT Liga Indonesia (PTLI) musim ini. Gelar tersebut disandang oleh PS Barito setelah menang 2-1 (1-0) atas Persita Tangerang dalam partai final di Stadion Manahan, Solo, tadi malam.

Dua gol kemenangan PS Barito itu masing-masing dicetak oleh Sugeng Wahyudi pada menit ke-31, dan Sackie Teah Dou (55"). Sementara satu gol balasan Persita disumbangkan oleh Adejantra Lukmana di menit ke-71.  Dengan kemenangan itu, PS Barito menjadi tim pertama yang promosi ke ISL musim depan.

SOLO - Juara sepak bola Indonesia tak melulu didominasi oleh tim-tim asal Jawa. Bahkan, dalam musim ini tak satupun tim asal Jawa yang berhasil mengangkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News