Taklukkan Singapura, Indonesia Maju ke Semifinal

Taklukkan Singapura, Indonesia Maju ke Semifinal
Evan Dimas. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - SINGAPORE - Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal SEA Games XXVIII/2015. Itu menyusul kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Singapura, di Stadion Jalan Besar, Singapura, Kamis (11/6) malam.

Satu-satunya gol di laga tadi malam, dicetak oleh Evan Dimas pada menit ke-48.

Kemenangan Indonesia sudah terlihat ketika pada babak pertama, Manahati Lestussen dkk mampu tampil dominan. Peluang demi peluang berhasil diciptakan.

Evan Dimas, Adam Alis dan Nuviandani, nyaris membuat Indonesia unggul. Pada menit ke-14, 19, dan 25. Sayang, penampilan penjaga gawang Singapura cukup apik dan membuat skor pada babak bertahan 0-0.

Pada babak kedua, Singapura melakukan pergantian pemain dan mencoba tampil lebih menyerang. Mereka percaya diri karena barisan pertahanan Young Lions, mampu meredam kreativitas Evan-Paulo-Nuviandani.

Tapi, bukan gol, Singapura justru kebobolan setelah berani tampil sedikit terbuka. Berawal dari penetrasi Muchlis Hadi yang kemudian melakukan cut back, sukses disambar Evan dengan tendangan melengkung yang menghujam ke pojok kanan gawang Singapura.

Setelah gol itu, Singapura tampil makin trengginas dan keras. Beberapa kali pemain Indonesia dihajar dan harus jatuh bangun. Tapi, Singapura akhirnya kena getahnya setelah Wai Loon Ho dikartu merah wasit, setelah memperoleh kartu kuning kedua menit ke-64.

Sayang, unggul jumlah pemain tak dimanfaatkan Indonesia untuk menekan habis-habisan. Pelatih Aji Santoso justru memilih menarik pemain kuncinya untuk persiapan semifinal. Dengan status sebagai runner up Grup A, Indonesia akan berhadapan dengan juara Grup B, Thailand di semifinal. (dkk/jpnn)

SINGAPORE - Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal SEA Games XXVIII/2015. Itu menyusul kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Singapura,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News