Takut Bentrok, Kampanye Akbar Ditiadakan

Takut Bentrok, Kampanye Akbar Ditiadakan
Takut Bentrok, Kampanye Akbar Ditiadakan
BANDA ACEH – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh berencana untuk meniadakan kampanye akbar dalam bentuk rapat umum atau pengerahan masa. Pasalnya, kampanye dalam bentuk itu dikawatirkan dapat menimbulkan kerusuhan dan bentrok antar pendukung.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Kampanye Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Zainal Abidin, mengatakan, bahwa pihaknya bersama jajarannya KIP Kabupaten/kota akan membicarakan kembali, apakah pada kampanye terbuka bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dimulai pada 22 Maret 2012 nanti dimungkinkan untuk dilakukan dalam bentuk rapat umum.

“Langkah tersebut akan dilakukan menyusul surat dari Kapolda Aceh Irjen pol Iskandar Hasan yang meminta KIP Aceh untuk dapat meninjau kembali, perlu tidaknya kampanye dalam bentuk rapat umum,” ungkap Zainal Abidin.

Namun begitu, KIP Aceh mengatakan tidak mau langsung mengambil kesimpulan untuk mediadakan kampanye dalam bentuk rapat umum. Maka dari itu, pihaknya perlu mendapatkan masukan terlebih dahulu dan akan untuk membawa persoalan tersebut kedalam rapat Komisioner KIP dan juga meminta pertimbangan dari pemerintah Aceh dan aparat keamanan dalam hal ini Polri.

BANDA ACEH – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh berencana untuk meniadakan kampanye akbar dalam bentuk rapat umum atau pengerahan masa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News