Talentlytica SIAP Jadi Solusi Asesmen Pekerja Blue Collar 

Talentlytica SIAP Jadi Solusi Asesmen Pekerja Blue Collar 
Co-Founder Talentlytica Aswin Djanuarsjaf (kanan) di acara peluncuran SIAP yang dikemas dalam format talkshow interaktif dengan para pembicara ahli dari berbagai bidang. Foto Mesya/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kebutuhan akan tenaga kerja Blue Collar yang kompeten dan siap pakai menjadi krusial. Menjawab tantangan tersebut, Talentlytica, perusahaan teknologi HR terkemuka, meluncurkan SIAP (Safety and Instruction Awareness Profile).

Ini sebuah solusi asesmen inovatif yang dirancang khusus untuk mengukur kesiapan pekerja Blue Collar di Indonesia.

Co-Founder Talentlytica Aswin Djanuarsjaf menyampaikan, SIAP dirancang khusus untuk mengukur kesiapan pekerja Blue Collar.

Solusi ini dinilai sangat relevan dengan kebutuhan industri saat ini yang makin memprioritaskan kompetensi karyawan dan keselamatan kerja

"SIAP hadir untuk menjawab kebutuhan akan alat ukur yang akurat dan objektif dalam menilai pemahaman dan kepatuhan pekerja terhadap instruksi kerja serta standar keselamatan," kata Aswin dalam peluncuran SIAP di Jakarta, Jumat (20/9). 

Aswin menjelaskan, dengan mengidentifikasi potensi talent sejak awal, perusahaan dapat meningkatkan efisiensi, meminitalent"r kecelakaan kerja dan pada akhirnya meningkatkan produktivitas serta daya saing industri.

Dia melihat adanya kesenjangan antara kebutuhan industri akan pekerja Blue Collar yang terampil dapat memahami instruksi dengan baik dan siap pakai dengan kemampuan yang dimiliki oleh para /pencari kerja.

SIAP hadir untuk menjembatani kesenjangan ini dengan menyediakan alat ukur yang akurat dan objektif bagi perusahaan. 

Talentlytica SIAP menjadi solusi asesmen pekerja Blue Collar yang bisa dimanfaatkan dunia industri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News