Tampil Gemilang Sepanjang Piala Suhandinata, Garuda Taruna PD Kalahkan China

Tampil Gemilang Sepanjang Piala Suhandinata, Garuda Taruna PD Kalahkan China
Selebrasi kapten tim beregu campuran Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari saat berlaga pada ajang Piala Suhandinata 2024 melawan Jepang, Jumat (4/10/2024). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Tim beregu campuran Indonesia melangkah ke final turnamen Piala Suhandinata 2024 seusai mengalahkan Jepang.

Berlaga di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Nanchang, China, Jumat (4/10/2024) Bismo Raya Oktora ke partai pemungkas seusai menang dengan skor 110-105.

Dengan kemenangan ini, skuad Garuda Taruna akan menantang China yang pada laga sebelumnya menumbangkan Malaysia dengan skor 110-76.

Hasil yang diraih membuat manajer tim beregu campuran, yakni Rionny Mainaky senang.

Pria kelahiran 9 Maret 1968 itu menilai para pemain yang diturunkan mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik dan memberikan poin buat Indonesia.

Mantan manajer tim UNISYS di Jepang itu menilai bahwa mentalitas para pemain sudah terasah sehingga menghadapi China di final seharusnya tidak gentar.

“Kami sudah sampai di final, saya berharap besok anak-anak bisa bermain lebih lepas. Menunjukkan lagi perjuangan yang lebih dari hari ini," ungkap Rionny.

Menurut Rionny, peluang menjadi juara di hadapan publik Negeri Tirai Bambu terbuka lebar dengan sistem permainan relay poin.

Tim beregu campuran Indonesia optimistis mengalahkan China di final Piala Suhandinata 2024, Sabtu (5/10/2024)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News