Tampil Sempurna, Praveen/Debby Beri Indonesia Gelar All England

Tampil Sempurna, Praveen/Debby Beri Indonesia Gelar All England
Juara ganda campuran All England 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto. Foto: @YonexAllEngland

jpnn.com - BIRMINGHAM - Yo ayo..ayo Indonesia! Teriakan dan nyanyian suporter Indonesia di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (13/3) malam WIB tidak sia-sia.

Dukungan yang mereka berikan untuk ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dalam laga final melawan ganda Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, berbuah manis, banget!

Praveen/Debby membuat harum nama Indonesia, mempersembahkan gelar jawara. Dalam waktu 43 menit, Praveen/Deeby menang 21-12, 21-17.

Performa Praveen/Debby memang sempurna. Puncak dari grafik permainan mereka selama All England 2016. Ganda Denmark dibuat tak berkutik. Di game pertama, tak sekalipun harapan Indonesia ini tertinggal poin.

Smes keras Praveen bahkan sempat sekali membuat Joachim geleng-geleng kepala. Permainan net Debby di depan juga memikat. Bola jebakan yang dikirim, dikembalikan tanggung dan dihajar bergantian oleh Praveen dan Debby.Game pertama diambil delegasi Merah Putih, 21-12.

Di game kedua, Joachim/Christinna mencoba bangkit. Kejar-kejaran angka bergantian sampai angka 4-4.  

Setelah itu, ganda Indonesia sempat menjauh 9-5 sebelum dikejar Joachim/Christinna menjadi 9-7. Dua poin cepat kemudian diambil Praveen/Debby, 11-7 dan kemudian rehat sejenak.

Jual beli smes dan drop shot terjadi hingga Joachim/Christinna kian mendekat 13-14. Skor pun sama 14-14 setelah pengembalian Debby out.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News