Tampil Starter, Casillas Bukukan Rekor

Tampil Starter, Casillas Bukukan Rekor
Iker Casillas. Foto: getty images

jpnn.com - MADRID- Iker Casillas menjadi salah satu pemain yang paling berbahagia ketika Real Madrid menekuk Espanyol di leg pertama perempat final Copa Del Rey, Rabu (22/1) dini hari WIB.

Bukan hanya diturunkan sebagai starter, Casillas juga berhasil memperpanjang rekor pribadinya di laga itu. Kiper berjuluk Santo Iker itu sukses menjaga gawangnya tetap perawan selama 592 menit (595 menit jika ditambah injury time).

Kali terakhir Casillas memungut bola dari gawangnya ialah ketika Madrid menekuk Galatasaray dengan skor 4-1 pada Liga Champions 27 November 2013 silam. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti pun angkat topi dengan rekor itu.

“Saya harus mengucapkan selamat kepadanya karena dia bermain sangat brilian dalam pertandingan itu. Dia layak dengan rekor itu. Casillas sangat membantu tim,” terang Ancelotti sebagaimana dilansir laman Football Espana, Rabu (22/1).

Casillas memainkan 16 laga di semua ajang yang diikuti Madrid musim ini. Kiper berusia 32 tahun itu hanya kebobolan empat gol. Kiper timnas Spanyol itu juga membukukan rasio penyelamatan sebanyak 92 persen.

“Dia melakukan penyelamatan fantastis untuk menggagalkan usaha pemain Espanyol. Dalam setiap pertandingan, dia memang selalu bermain baik,” tegas pelatih yang karib disapa Don Carlo itu. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Totti: Roma Selevel Juventus

MADRID- Iker Casillas menjadi salah satu pemain yang paling berbahagia ketika Real Madrid menekuk Espanyol di leg pertama perempat final Copa Del


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News