Tangan Diborgol Bisa Rebut Pistol Polisi, Dor! Dor! Kabur

Tangan Diborgol Bisa Rebut Pistol Polisi, Dor! Dor! Kabur
Penjahat ditangkap polisi. Foto: ilustrasi.dok.JPNN


KOTABARU – Aksi nekat dilakukan dua tersangka kasus pencurian, Taufikurahman alias Upik dan Ari Setiawan. Saat tangannya diborgol, dia merampas pistol jenis revolver milik Briptu Jacky, polisi yang menjaganya. Berhasil merebut pistol, pelaku berupaya menembak Jacky. 

Adegan bak film action ini  terjadi di Desa Semayap Rampa Baru, Kotabaru, Kalimantan Selatan, Rabu (24/2) sekitar pukul 17.00. 

Awalnya, korban Dwi Handoko melaporkan pencurian motor Scoppy  nomor polisi DA 6000 GAE serta satu unit laptop milik. Pencurian terjadi di sekitar kawasan Jalan Mufakat Mandin RT 1, Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Saat itu Upik dan Ari diringkus oleh Satuan Reskrim Polrs Kotabaru di sebuah rumah kontrakannya di Perumnas Desa Semayap. Dari keterangan keduanya petugas kemudian mengejar satu kawanan lainnya bernama Adi. 

Polisi mendapat informasi Adi berada di Jalan Silver Pembibitan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Beberapa petugas kemudian memburu Adi dan berhasil menangkapnya untuk digelandang ke Polres Kotabaru. Sementara Upik dan Ari yang masing-masing satu tangannya diborgol secara berduaan masih berada di lokasi penangkapap awal dengan dijaga oleh BriptuJacky.

Kemudian Unit Buser bermaksud kembali ke tempat penangkapan Upik dan Ari di jalan Desa Semayap. Tapi di tengah perjalanan mereka mendapat kabar bahwa kedua pelaku berhasil kabur dan merampas senjata api (senpi) jenis revolver milik BriptuJacky yang menjaga keduanya.

Upik dan Ari dengan tangan terborgol memukul Briptu Jacky. Dalam satu kesempatan Upik berhasil merebut senjata revolver milik Briptu Jacky yang terselip di pinggang. Pistol yang direbutnya itu langsung ditembakkan ke arah Briptu Jacky sebanyak 3 kali. Untungnya BriptuJacky berhasil menghindar sehingga peluru tak mengenai dirinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News