Tanggal Pelantikan Jokowi Tergantung Kemendagri

Tanggal Pelantikan Jokowi Tergantung Kemendagri
Tanggal Pelantikan Jokowi Tergantung Kemendagri
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) mengenai pengangkatan Joko Widodo dan Basuki T Purnama sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Namun hingga hari ini, tanggal acara seremonial pelantikan Joko Widodo-Basuki belum juga ditetapkan.

Sekretariat DPRD DKI selaku penyelenggara acara pelantikan beralasan masih menunggu surat Keppres yang akan diantar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Setelah itu, barulah DPRD DKI dapat menggelar musyawarah untuk menentukan tanggal pelantikan.

"Kita kan masih nunggu, besok kan ada rapat di Kementerian Dalam Negeri ya. Untuk kepastiannya kan kalau sudah dapat tanggalnya, DPRD akan melakukan rapat Badan Musyawarah untuk mendapatkan jadwal itu," ujar Kepala Bagian Humas DPRD DKI, Wawan di kantor DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (10/10).

Wawan membantah kabar yang beredar bahwa tanggal pelantikan sudah ditetapkan pada 15 Oktober 2012. Menurutnya, hal tersebut belum bisa dipastikan dan masih harus menunggu keputusan Badan Musyawarah (Bamus).

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) mengenai pengangkatan Joko Widodo dan Basuki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News