Tanpa Nadal, Spanyol Optimis Pukul AS

Tanpa Nadal, Spanyol Optimis Pukul AS
Tanpa Nadal, Spanyol Optimis Pukul AS
GIJON - Juara bertahan Spanyol tidak akan diperkuat petenis nomor satunya Rafael Nadal pada semifinal Piala Davis 2012 melawan Amerika Serikat (AS) hari ini hingga 16 September mendatang. Walau demikian, tuan rumah yakin bakal membekap AS dalam laga yang berlangsung di lapangan tanah liat Parque Hermanos Castro, Gijon itu.

   

Memang, rekor pertemuan head to head di Piala Davis, antara Spanyol dan AS berakhir imbang 5-5. Namun, Spanyol berada di atas angin karena menang dua kali beruntun, termasuk perempat final Grup Dunia 2011. Apalagi, dalam 40 tahun terakhir, Spanyol hanya kalah sekali melawan AS kalau bermain di kandang sendiri.

Tanpa Nadal, Spanyol akan mengandalkan petenis ranking lima dunia David Ferrer sebagai tunggal pertama. Nicolas Almagro (ranking 12 dunia) bakal dipasang sebagai tunggal kedua. Marcel Granollers (peringkat 24 dunia) dan Marc Lopez (ganda nomor delapan dunia) akan bermain di nomor ganda.

Dengan komposisi ini, Spanyol sangat yakin bakal mengeliminasi AS, melanjutkan kemenangan atas Kazakhstan (5-0) di ronde pertama dan Austria (4-1) pada perempat final. Dalam 12 tahun terakhir, tidak sekalipun juara lima kali Piala Davis itu tersentuh kekalahan saat bertanding di tanah liat.

GIJON - Juara bertahan Spanyol tidak akan diperkuat petenis nomor satunya Rafael Nadal pada semifinal Piala Davis 2012 melawan Amerika Serikat (AS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News