Target 100 Hari Kerja, Menteri Transmigrasi Iftitah Sulaiman Fokus Lakukan Ini

Target 100 Hari Kerja, Menteri Transmigrasi Iftitah Sulaiman Fokus Lakukan Ini
Menteri Transmigrasi Muhammad Iftitah Sulaiman Suryanagara atau Mentrans Iftitah Sulaiman (tengah) berkomitmen menyelesaikan masalah transmigrasi yang menjadi prioritas sebagai salah satu target 100 hari kerja. Foto: Dokumentasi Humas Kementrans

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Transmigrasi Muhammad Iftitah Sulaiman Suryanagara berkomitmen menyelesaikan masalah transmigrasi yang menjadi prioritas sebagai salah satu target 100 hari kerja.

Inventarisasi Hak Pengelolaan Lahan (HPL) transmigrasi di seluruh Indonesia merupakan salah satu kegiatan strategis yang diprioritaskan.

“Saya sudah sampaikan bahwa kita akan melakukan revitalisasi Kawasan yang belum dimanfaatkan optimal," kata Mentrans Iftitah Sulaiman dalam keterangannya, Selasa (22/10).

Mentrans Iftitah Sulaiman menyebutkan ada 3,1 juta hektare HPL atau Hak Pengelolaan Lahan yang sudah diberikan kepada para transmigran dalam SHM (Surat Hak Milik).

"Nah sisanya berapa itu yang sedang kita kejar, itu yang menjadi tanggung jawab Kementerian Transmigrasi itu yang harus kita kelola dan pertanggungjawabkan pada negara dengan baik,” ujarnya.

Untuk mewujudkan revitalisasi kawasan transmigrasi sebagai bagian penting dalam optimalisasi lahan HPL, Mentrans Iftitah mengajak seluruh jajarannya untuk bekerja secara maksimal.

Hal ini dengan memanfaatkan seluruh sumber daya yang dimiliki meskipun dengan anggaran terbatas.

Menurutnya, jumlah anggaran bukan satu-satunya penentu keberhasilan dalam mewujudkan visi misi besar Presiden Prabowo Subianto melalui Kementerian Transmigrasi.

Ini fokus yang akan dilakukan Menteri Transmigrasi Iftitah Sulaiman di target 100 hari kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News