Target Legislasi Tinggi, Kualitas Dipertanyakan

Target Legislasi Tinggi, Kualitas Dipertanyakan
Target Legislasi Tinggi, Kualitas Dipertanyakan
JAKARTA -- Capaian pembuatan Undang-undang hingga akhir masa sidang  pertama 2011-2012 mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Sedikitnya 22 UU sudah dihasilkan. Ini menandakan ada peningkatan lima hingga enam UU.

"Ini bisa bertambah lagi karena masih sisa satu masa sidang lagi selama 2011 ini," kata Aktivisi PSHK, Ronald Rofiandry, di Jakarta, Sabtu (29/10).

Namun, kata Ronald, secara kualitas baik  proses maupun substansi masih memperlihatkan sejumlah persoalan dan beragam faktor penghambat. "Pemerintah maupun DPR, masing-masing berkontribusi terhadap permasalahan kinerja legislasi sepanjang 2011," katanya.

Dijelaskannya, mulai dari aspek kedisiplinan anggota DPR, miskoordinasi di internal pemerintah, hingga pembahasan beberapa RUU yang sangat alot karena adanya inisiatif pembentukan lembaga badan baru, yang ternyata kesemuanya diusulkan oleh DPR.

JAKARTA -- Capaian pembuatan Undang-undang hingga akhir masa sidang  pertama 2011-2012 mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Sedikitnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News