Target Penjualan Mobil Capai 2 Juta di 2020

Target Penjualan Mobil Capai 2 Juta di 2020
Target Penjualan Mobil Capai 2 Juta di 2020

SURABAYA - Pasar otomotif Indonesia telah menorehkan rekor pada tahun lalu. Penjualan menembus 1 juta unit atau tepatnya 1,1 juta. Tahun ini, pasar masih stabil dan diprediksi masih di atas sejuta. Meskipun demikian, market mencapai angka 2 juta bakal tidak secepat prediksi awal.

Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) III Johnny Darmawan mengatakan semula pelaku industri optimistis angka 2 juta bisa tercapai lima tahun atau tepatnya 2017. Tapi, katanya, kondisi makro Indonesia tidak sesuai dengan proyeksi yang ada.

"Kami prediksi molor pada 2020," ungkapnya di sela perkenalan New Toyota Avanza yang dilengkapi dengan fitur airbags di Surabaya, kemarin.

Menurut Johnny yang juga Presdir PT Toyota Astra Motor itu potensi Indonesia membukukan pasar 2 juta sangat besar. Jumlah penduduk dan semakin tingginya pendapatan perkapita menjadi pendorong. "Tidak semua negara mempunyai pasar sampai 2 juta," ucapnya.

SURABAYA - Pasar otomotif Indonesia telah menorehkan rekor pada tahun lalu. Penjualan menembus 1 juta unit atau tepatnya 1,1 juta. Tahun ini, pasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News