Target Salurkan Rp34 Miliar untuk Ibu-ibu

Target Salurkan Rp34 Miliar untuk Ibu-ibu
Target Salurkan Rp34 Miliar untuk Ibu-ibu
BOGOR--Koperasi Karya Usaha Mandiri (KUM) menargetkan menyalurkan kredit untuk rumah tangga miskin di 2012 mencapai Rp 34 miliar. Target ini peningkatannya cukup signifikan dibanding 2011 yang hanya Rp 20,3 miliar.

"Saya optimis target ini bisa tercapai. Karena pengalaman sejak 2009, target penyaluran dananya selalu melebihi target. Sebagai gambaran, 2011 kita targetkan penyaluran skim pembiayaan mikro ini Rp 20,3 miliar. Posisi kita hingga November sudah Rp 20,1 miliar, sehingga bisa dipastikan akhir tahun bisa melebihi target," ujar Direktur KUM Murtadho kepada wartawan di Bogor, Jumat (9/12).

Koperasi binaan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) ini sejak didirikan 1989 hingga saat ini sudah memiliki anggota rembuk pusat sebanyak 19.991 orang. Masing-masing kelompok beranggotakan lima orang. Uniknya, anggotanya hanya wanita saja.

"Kenapa hanya wanita karena kita ingin Ibu-ibu ini punya hak untuk mendapatkan pendapatan dan mendorong kepercayaan diri. Kalau selama ini hanya jadi hiasan rumah, kini bisa dipandang lebih oleh suaminya karena sudah bisa menopang ekonomi keluarga," jelasnya.

BOGOR--Koperasi Karya Usaha Mandiri (KUM) menargetkan menyalurkan kredit untuk rumah tangga miskin di 2012 mencapai Rp 34 miliar. Target ini peningkatannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News