Target Timnas 20 Kali Uji Coba

Target Timnas 20 Kali Uji Coba
Target Timnas 20 Kali Uji Coba

jpnn.com - JAKARTA - Persiapan lebih matang mulai dilakukan PSSI untuk timnas pada 2014. Bukan hanya senior, PSSI juga menyiapkan program matang untuk timnas U-23 dalam hal uji coba.

Sekjen PSSI Joko Driyono menjelaskan bahwa pihaknya membangun program bahwa dua timnas itu harus menjalani minimal 10 kali uji coba pada 2014. ''Dengan begitu, dua level timnas tersebut secara keseluruhan nanti jika digandakan menjadi 20 uji coba internasional,'' katanya saat di kantor PSSI kemarin (24/11).

Saat ini pihaknya sudah mendata bahwa pada 2014, sesuai dengan kalender pertandingan FIFA, hanya ada tujuh match. Tetapi, jumlah yang sesuai dengan kalender FIFA itu bisa ditambah sendiri oleh negara. ''Untuk mengejar kuota pertandingan, itu bisa dipenuhi mulai April sampai Agustus,'' tambah lelaki asal Ngawi tersebut.

Mengapa bulan itu? Menurut Joko, pada medio April-Agustus 2014, ada waktu yang longgar untuk menjalani laga uji coba. Dia berharap timnas bisa menjalani tiga sampai lima pertandingan dalam masa tersebut. Nah, agar tidak menganggu jadwal kompetisi yang bisa semakin padat pada 2014 seiring unifikasi liga, pertandingan sudah diatur dengan seksama. Yakni, jadwal laga antara senior dan U-23 bakal disusun secara berdekatan atau hanya berselang sehari.

''Contohnya, kalau timnas bermain Sabtu, U-23 akan bertanding Minggu. Harapannya, tidak mengganggu jadwal kompetisi,'' tuturnya. (aam/c15/ko)


JAKARTA - Persiapan lebih matang mulai dilakukan PSSI untuk timnas pada 2014. Bukan hanya senior, PSSI juga menyiapkan program matang untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News