Targetkan 8 Besar Asian Games

Targetkan 8 Besar Asian Games
Suporter Timnas Indonesia. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Kongres PSSI 2014 yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Surabaya telah usai kemarin (26/1). Sejumlah rekomendasi dan keputusan juga dihasilkan dalam kongres yang dihadiri 86 anggota yang sudah teregistrasi dari total 102 anggota yang diundang.

Mereka berasal dari berbagai elemen, seperti klub, asosiasi provinsi, asosiasi pemain, pelatih, wasit, sepak bola wanita, dan futsal. Dalam salah satu keputusannya, termasuk didalamnya yakni tentang misi PSSI untuk mewujudkan prestasi timnas di masing-masing kelompok umur.

"Karena kongres dihadiri lebih dari 85 persen dari anggota, maka Kongres sudah resmi dilakukan," ujar Djoko Driyono, Sekretaris Jendral PSSI Pusat.

Dari timnas senior, U-23, U-19, U-16, U-14 diharapkan kembali prestasi yang bisa diwujudkan pemain timnas. "Tadi sudah diputuskan juga bahwa kami akan mempertahankan juara AFF Cup U-19 mendatang," terangnya

Djoko juga menyampaikan bahwa hasil kongres tadi malam juga merekomendasikan agar timnas U-19 bisa lolos ke piala Dunia 2015 di Selandia Baru.

"Kami ingin Garuda jaya bisa masuk di level dunia, kami yakin dengan kemampuan dan kualitas anak-anak," lebihnya.

Belum lagi harapan tinggi yang di sematkan pada timnas U-23 yang akan dikirim ke Asian Games Incheon Korea Selatan 2014 ini. "Kalau memang jadi berangkat, kami mematok 8 besar bisa diraih Timnas. Mengingat prestasi yang cukup baik ditunjukkan di SEA Games lalu," tegasnya.

Nah, yang menjadikan kongres lebih menarik kemarin adalah demo yang dilakukan ribuan Bonek mania-pendukung Persebaya 1927 di sepanjang jalan Mayjend Sungkono, persis di depan hotel tempat berlangsungnya kongres.

SURABAYA - Kongres PSSI 2014 yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Surabaya telah usai kemarin (26/1). Sejumlah rekomendasi dan keputusan juga dihasilkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News