Tarif Monorel Jabodetabek Rp 1.000 per Km

Tarif Monorel Jabodetabek Rp 1.000 per Km
Tarif Monorel Jabodetabek Rp 1.000 per Km
JAKARTA - Konsorsium Monorel Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipimpin oleh PT Adhi Karya (Persero), saat ini tengah mengarap tiga proyek, salah satunya yakni Jakarta Link Transportation (JLT) atau monorel Jabodetabek.

Mengenai tarif yang nantinya akan dibebankan pada para penumpang JLT, yakni sebesar Rp 1.000 per km. "Tarif kita progresif seribu rupiah per km, jadi kalau dari ujung ke ujung itu sekitar Rp 15 ribu," kata Direktur Utama Adhi Karya, Kiswodarmawan di Jakarta, Rabu (26/6).

Tarif itu diperkirakan akan naik sekitar 10 persen setiap dua tahun. Sejauh ini, kata Kiswo, Adhi Karya sudah mempersiapkan segala hal terkait apa saja yang dibutuhkan untuk membangun proyek ini, termasuk pasokan listrik untuk operasional tiga rute monorel.

"Untuk rute Kuningan-Cawang, Cawang-Bekasi, Cawang-Cibubur dibutuhkan pasokan listrik sebesar 80 megawatt dan disediakan oleh PLN," bebernya.

JAKARTA - Konsorsium Monorel Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipimpin oleh PT Adhi Karya (Persero), saat ini tengah mengarap tiga proyek, salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News