Tasmania Ingin Jadi Kawasan Paling Sehat di Australia

Tasmania Ingin Jadi Kawasan Paling Sehat di Australia
Tasmania Ingin Jadi Kawasan Paling Sehat di Australia

Pemerintah negara bagian Tasmania memiliki target yang cukup ambisius, yakni menjadikan Tasmania sebagai negara bagian paling sehat di Australia pada tahun 2025.

Ambisi menjadikan Tasmania menjadi negara bagian paling sehat di Australia bukanlah hal yang mudah, malah bisa dikatakan sedikit sulit dilakukan.

Sejumlah pengamat kesehatan mengatakan lebih dari dua pertiga warga Tasmania kelebihan berat badan atau mengalami obesitas. Tak hanya itu 70 persen warga tidak terlalu aktif dalam beraktivitas.

"Kita perlu mengedukasi warga soal pentingnya diet dan berolahraga, kita ingin mempermudah mereka untuk bisa memiliki kehidupan yang sehat," ujar Dr Tim Greenway dari Asosiasi Medis Australia (AMA).

Rencananya Dr Greenway akan mengajak sejumlah pakar kesehatan dan ilmuwan untuk membuat strategi agar membuat warga Tasmania lebih sehat, dalam lima tahun kedepan.

Menurutnya juga untuk mencapai target ini tidak lepas juga dari peran pemerintah.

"Pemerintah perlu memfasilitasi lingkungan yang kondusif, seperti pembangunan infrastruktur untuk mempermudah warga berjalan kaki, bersepeda, misalnya," jelas Dr Greenway.

Tasmania Ingin Jadi Kawasan Paling Sehat di Australia
Keindahan Tasmania ingin dilengkapi dengan kebugaran dan kesehatan warganya.

Tak hanya itu, ia pun berharap adanya gebrakan untuk menurunkan harga makanan-makanan yang sehat di tingkat nasional.

Pemerintah negara bagian Tasmania memiliki target yang cukup ambisius, yakni menjadikan Tasmania sebagai negara bagian paling sehat di Australia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News