Taspen Tunjukkan Konsistensi Lewat Pertumbuhan Investasi 10,55% di Atas Industri

Taspen Tunjukkan Konsistensi Lewat Pertumbuhan Investasi 10,55% di Atas Industri
Kantor PT Taspen (Persero). Ilustrasi. Foto: Dok. Taspen

jpnn.com - PT TASPEN (Persero) mencatat pertumbuhan hasil investasi Yield on Investment (YOI) di angka 10,55% di atas industri.

Capaian itu sekaligus menunjukkan konsistensi TASPEN dalam meningkatkan kinerja perusahaan.

TASPEN senantiasa menjaga kinerja bisnis agar tetap bertumbuh serta dapat memberikan layanan terbaik bagi peserta, dan bisa berkontribusi aktif memajukan perekonomian nasional secara berkelanjutan.

Pertumbuhan itu tidak lepas dari strategi investasi yang optimal dengan meningkatkan portofolio investasi TASPEN pada instrumen Surat Utang Negara.

"TASPEN senantiasa memprioritaskan keamanan dan kelangsungan dana pensiun peserta dengan mempertimbangkan risiko, dan mengejar hasil yang optimal dalam pengambilan keputusan investasi berlandaskan prinsip PAHALA, yaitu Pastikan, Aman, Hasil, Andal, Likuid, dan Antisipatif," kata Corporate Secretary TASPEN Henra, dikutip dari siaran pers, Sabtu (19/10/2024).

Dari pertumbuhan hasil investasi YOI sebesar 10,55% di atas industri tersebut, portofolio investasi TASPEN didominasi pada instrumen Surat Utang Negara.

Kemudian, dana diinvestasikan pada instrumen Obligasi, Deposito, Saham, dan Reksadana yang terdaftar di OJK, serta penyertaan pada anak usaha yang aman sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Guna memastikan pengelolaan risiko yang efektif, TASPEN menerapkan sistem tiga garis pertahanan (three lines of defense) yang melibatkan komite investasi, manajemen risiko, dan fungsi pengawasan internal.

PT TASPEN (Persero) menunjukkan konsisten kinerja perusahaan lewat pertumbuhan investasi yang tercatat 10,55% di atas industri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News