Tata Enggan Ubah Style Barca

Tata Enggan Ubah Style Barca
Tata Enggan Ubah Style Barca

jpnn.com - BARCELONA - Hadirnya pelatih baru biasanya akan mengubah gaya bermain sebuah tim. Namun, hal itu tak akan terjadi di Barcelona. Masuknya Gerardo Martino sebagai nahkoda tim tidak akan mengubah cara bermain Barca.

Asisten pelatih Jorge Pautasso mengatakan, jajaran kepelatihan tetap ingin mempertahankan gaya Barcelona. Artinya, Tata -sapaan karib Martino- bakal mengusung karakter yang sama dengan pelatih-pelatih pendahulunya.

Sejauh ini, Barcelona memang tak memiliki kendala berarti. Di La Liga, mereka selalu memetik kemenangan dari empat laga yang sudah dijalani.

Sementara, di Liga Champions, Barcelona sukses menghajar Ajax Amsterdam empat gol tanpa balas.
"Kami tak akan melakukan perubahan apapun. Kami akan bermain dengan cara yang sama, dengan pressure tinggi," terang Pautasso seperti dilansir laman Football Espana, Sabtu (21/9).

Dia menambahkan, jajaran pelatih hanya ingin memperbaiki kelemahan-kelemahan yang selama ini masih ada di Barcelona. Salah atu yang paling terasa ialah set piece bola mati. Tata memang terus memperbaiki kelemahan tersebut.

"Kami tidak akan pernah mengubah gaya bermain karena kami datang untuk melakukan penambahan. Kami tidak menghilangkan gaya Barca. Sebab, gaya itu telah memberikan sukses dalam beberapa tahun terakhir," tegas Pautasso. (jos/jpnn)


BARCELONA - Hadirnya pelatih baru biasanya akan mengubah gaya bermain sebuah tim. Namun, hal itu tak akan terjadi di Barcelona. Masuknya Gerardo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News