Tawaran PDIP Rendahkan PKS

Tawaran PDIP Rendahkan PKS
Tawaran PDIP Rendahkan PKS
JAKARTA – Tawaran PDIP ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) agar menyodorkan kadernya sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Megawati Soekarnoputri justru ditanggapi sinis. Mantan Presiden PKS Hidayat Nur Wahid menilai tawaran itu sama saja merendahkan PKS.

“PKS seolah-olah divonis suaranya lebih rendah. Padahal hasil pemilu belum diketahui,” ujar Hidayat kepada wartawan di gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Rabu (28/1).

Menurutnya, kondisi politik masih sangat dinamis. Apalagi, sambung Hidayat, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang caleg dengan suara terbanyak sebagai caleg terpilih yang melenggang ke Senayan jelas akan merubah peta politik. “Saya tidak ingin, belum apa-apa PKS sudah dianggap kalah dari yang lain. Rakyat masih belum menentukan pilihannya,” kilahnya.

Karenanya saat ditanya soal kesediaannya menjadi cawapres, Hidayat justru berkilah bahwa hingga saat ini belum ada keputusan PKS terkait siapa yang akan diusung sebagai capres/cawapres. “Yang dilaksanakan oleh kader-kader PKS adalah melaksanakan keputusan partai,” kilahnya.

.

JAKARTA – Tawaran PDIP ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) agar menyodorkan kadernya sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Megawati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News