TBM Bukit Duri Bercerita Gelar Lokakarya Jurnalistik Digital, Anak dan Remaja Antusias

TBM Bukit Duri Bercerita Gelar Lokakarya Jurnalistik Digital, Anak dan Remaja Antusias
Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Bukit Duri Bercerita menggelar kegiatan penguatan literasi bertema ”Lokakarya Jurnalistik Digital” dengan narasumber pengasuh Akun Informasi Kabar Tebet Donny Leo pada Minggu (20/10/2024) sejak pagi hingga siang. Foto: TBM Bukit Duri Bercerita

jpnn.com, JAKARTA - Media sosial (Medsos) saat ini tak bisa dilepaskan dari kegiatan masyarakat sehari-hari.

Begitu pula pada anak dan remaja, mereka sudah mempunyai akun media sosial (medsos) seperti TikTok, Youtube maupun Instagram.

Selain itu, akses ke medsos sangat mudah dan cepat asalkan gawainya punya kuota.

Namun, perlu pemahaman yang baik dan juga bimbingan yang terus-menerus dari orang tua agar anak-anak dan remaja makin bijak bermedia sosial.

Oleh karena itu, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Bukit Duri Bercerita menyoroti masalah ini agar anak dan remaja bijak bermedsos dalam kegiatan penguatan literasi dengan  bertema ”Lokakarya Jurnalistik Digital” yang mengundang narasumber pengasuh Akun Informasi Kabar Tebet Donny Leonardi dan diikuti lebih 45 anak dan remaja.

Kegiatan diselenggarakan pada Minggu (20/10/2024) sejak pagi hingga siang.

Sebagai mantan wartawan yang saat ini bergerak di jurnalisme warga, Doni cukup piawai memberikan materi terkait pemanfaatan media digital via medsos secara baik dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat.

Doni memaparkan banyak manfaat dari medsos, baik sebagai sumber informasi dan hiburan, begitu pula, anak-anak dan remaja pun dapat membuat konten denga mudah dan cepat serta akurat, memanfaatkan gawai yang mereka punya.

Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Bukit Duri Bercerita menggelar pelatihan untuk penguatan literasi dengan bertema Lokakarya Jurnalistik Digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News