Tegang dan Rusuh di Kerinci

Pemkab Rugi Rp 1,4 Miliar

Tegang dan Rusuh di Kerinci
Foto : Dadang Winarsa/Radar Sarko/JPNN
SUNGAIPENUH - Ketegangan masih mewarnai ibu kota Kabupaten Kerinci di Sungaipenuh sehari setelah kerusuhan di gedung DPRD Senin, 22 Desember lalu. Pemkab sebagai pemilik gedung tersebut mulai mendata kerusakan yang disebabkan ulah para pengunjuk rasa. Dari hasil pendataan itu, pemkab pun mengusung laporan ke polisi.

Ribuan orang berunjuk rasa di depan gedung dewan yang dikenal dengan sebutan Gedung Empat Jenis. Mereka meminta DPRD mengadakan paripurna pemecatan Bupati Fauzi Siin.

Aksi tersebut diwarnai tindakan anarkis perusakan gedung dan isinya. Selain itu, mereka menyandera Sekda Kerinci Maaruf Kari serta pimpinan dewan dan beberapa anggotanya. Dari hasil inventarisasi, aset pemkab yang rusak senilai Rp 1,4 miliar.

Pada pukul 11.30 kemarin, Kabag Hukum Adli didampingi kuasa hukum Pemkab Kerinci Ramli Taha melapor ke Polres Kerinci. Laporan itu ditandatangani Maaruf atas nama bupati.

SUNGAIPENUH - Ketegangan masih mewarnai ibu kota Kabupaten Kerinci di Sungaipenuh sehari setelah kerusuhan di gedung DPRD Senin, 22 Desember lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News