Tegas, AKBP Budi Ingatkan Anak Buahnya Netral Selama Pilkada Serentak 2024

Tegas, AKBP Budi Ingatkan Anak Buahnya Netral Selama Pilkada Serentak 2024
Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono saat memberikan arahan kepada seluruh jajaran Polres Rohul. Foto: Polres Rohul.

jpnn.com - PEKANBARU - Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono mengingatkan anak buahnya agar bersikap netral di Pilkada Serentak 2024.

Perwira menengah Polri itu menekankan pentingnya menjaga netralitas dan martabat institusi kepolisian selama Pilkada 2024 ini.

“Saya tekankan bahwa sebagai anggota polisi, kita tugas utama untuk menjaga dan mengamankan setiap kegiatan Pilkada 2024 ini,” kata AKBP Budi saat memberikan arahan kepada seluruh personelnya di Mapolres Rohul, Selasa (1/10).
Dia mengingatkan anggota agar tidak terjebak dalam perilaku yang dapat dianggap berpihak, terutama dalam penggunaan media sosial.


“Hindari terlalu banyak berfoto dengan paslon. Harus bijak dalam berinteraksi agar tidak memberikan kesan keberpihakan," ungkapnya.

AKBP Budi meminta seluruh personel Polres Rohul agar berkomitmen  menjaga netralitas, kemudian memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta Pilkada 2024.
Dia meminta anggotanya juga menjamin masyarakat agar dapat menggunakan hak pilih sesuai hati nuraninya.


“Oleh karena itu, mari kita menjaga dan memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” jelasnya.

AKBP Budi mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas Polri akan mengedepankan preemtif dan preventif, yang didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum mengamankan setiap tahapan inti Pilkada 2024.

"Kepada seluruh jajaran, pastikan netralitas, agar secara proaktif terus memperkokoh sinergi dengan penyelenggara pilkada, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainya, dalam  mendukung kesuksesan Pilkada Tahun 2024," paparnya.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono mengingatkan anak buahnya agar bersikap netral di Pilkada Serentak 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News