Piala Menpora 2021

Tekuk Bali United Lewat Adu Penalti, PSS Jumpa Persib Bandung di Semifinal

Tekuk Bali United Lewat Adu Penalti, PSS Jumpa Persib Bandung di Semifinal
Suporter PSS Sleman Brigata Curva Sud (BCS). Foto: BCS PSS

jpnn.com, SOREANG - PSS Sleman berhasil melaju ke semifinal Piala Menpora 2021 setelah menang adu penalti lawan Bali United dengan skor 4-2 dalam pertandingan perempat final pada Senin (12/4/2021) malam.

Bertarung Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Senin malam, kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam waktu normal.

Kekuatan PSS dan Bali United memang terlihat cukup berimbang. Walaupun sempat terjadi jual beli serangan di babak pertama, berkali-kali penyelesaian akhir tak ada yang memenuhi sasaran.

Performa apik di lini tengah dan lini pertahanan, membuat serangan yang dibangun selalu bisa dimentahkan. Babak pertama berakhir 0-0.

Pada babak kedua, tempo permainan semakin tinggi. Beberapa kali benturan dan permainan keras tampak terjadi. Permainan keras ini menghasilkan kartu merah untuk Andhika Wijaya.

Pemain Bali United itu dikartu merah setelah melakukan pelanggaran karena mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai dada serta wajah pemain PSS.

Sayangnya, keunggulan jumlah pemain itu tak mampu dimanfaatkan oleh PSS. Beberapa kali peluang di depan gawang tak mampu dimaksimalkan menjadi poin. Laga di waktu normal 2 x 45 menit itu berakhir dengan skor 0-0.

Sebelum laga berakhir, Bali United sempat memasukkan Samuel Reimas, untuk mengawal gawang Serdadu Tridatu di babak adu tos-tosan ini.

PSS Sleman sukses menundukkan Bali United melalui adu penalti dengan skor 4-2. Babak tos-tosan itu dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 dalam waktu normal di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Senin (12/4) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News