Tekuk Swansea 2-0, Dendam MU Terbalas

Tekuk Swansea 2-0, Dendam MU Terbalas
Danny Welbeck. Getty Images

jpnn.com - MANCHESTER -- Manchester United berhasil  balas dendam kepada Swansea City yang telah mengusir mereka dari perhelatan FA Cup beberapa hari lalu. Dalam laga matchday ke 21 Liga Inggris, Minggu (12/1) dini hari WIB, MU menang 2-0 atas klub asal Wales ini. Dua gol kemenangan skuat asuhan David Moyes ini lahir dari Antonio Valencia dan Danny Welbeck di babak kedua.

MU yang terbebani oleh deretan kekalahan dalam sepekan ini  wajib menang jika ingin tetap bersaing memperebutkan juara. Tampil tanpa duo bintang Wayne Rooney dan Robin Van Persie MU dibuat kesulitan oleh tim tamu. Ujung serang tuan rumah benar-benar tidak mampu menjebol jala The Swans di babak pertama. Hasilnya 45 menit pertama berkesudahan tanpa gol.

Gagal mencetak gol di babak pertama membuat Setan Merah—julukan MU—memaksimalkan babak kedua. Hasilnya  Valencia  memecah kebuntuan saat laga babak kedua berjalan dua menit. Gol ini  bermula dari umpan silang Adnan Januzaj yang berhasil disundul Shinji Kagawa.

Namun tandukan pemain Jepang ini masih mampu ditepis kiper Swansea. Bola muntah dari tepisan ini berhasil dimaksimalkan oleh Valencia. 1-0 MU memimpin disambut sorak pendukung.

MU yang telah menemukan ritme permainan benar-benar mengontrol pertandingan.  Hasilnya kembali terlihat di menit 59.  Umpan Patrice Evra berhasil dituntaskan dengan dingin oleh Welbeck. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini MU masih tertahan di posisi tujuh klasemen sementara dengan 37 poin dari 21 laga. (zul/jpnn)


MANCHESTER -- Manchester United berhasil  balas dendam kepada Swansea City yang telah mengusir mereka dari perhelatan FA Cup beberapa hari lalu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News