Teladani Heroisme KH Hasyim Asy\'ari Lewat Film

Teladani Heroisme KH Hasyim Asy\'ari Lewat Film
Teladani Heroisme KH Hasyim Asy\'ari Lewat Film
JAKARTA - Pemutaran perdana film 'Sang Kiai' di bioskop, Rabu (30/5) besok disambut antusias kalangan Nahdliyin.  Termasuk di antaranya para pendekar Ikatan Pencak Silat (IPS NU) Pagar Nusa, salah satu Badan Otonom di bawah naungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Semangat pantang menyerah yang ditunjukkan KH Hasyim Asy'ari dalam perjuangan melawan penjajah yang digambarkan di film tersebut, dinilai sebagai sisi positif yang harus diteladani. "Nonton bareng film Sang Kiai kami gelar serentak besok," kata Sekretaris Umum IPS NU Pagar Nusa Muchammad Nabil Haroen di Jakarta, Rabu (29/5).

Nabil menambahkan, tidak hanya di Jakarta, acara nonton bareng Sang Kiai juga akan digelar di beberapa daerah yang di sana terdapat theatre XXI. Di Jakarta akan diputar di Plasa Senayan, Planet Hollywood, Casablanca, dan Atrium. Sementara di daerah ada di Semarang dan Surabaya, serta di beberapa di mana di sana ada bioskop XXI.

Dari acara nonton bareng tersebut, Nabil juga mengatakan, diharapkan tidak sekedar gemerlap di pelaksanaan, melainkan masyarakat, khususnya Nahdliyin bisa mengambil hikmah dari cerita yang disajikan.

JAKARTA - Pemutaran perdana film 'Sang Kiai' di bioskop, Rabu (30/5) besok disambut antusias kalangan Nahdliyin.  Termasuk di antaranya para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News